Berita

Upacara Peringatan HUT ke-73 Pomau di Lanud RHF, Ini Pesan Kasau kepada Prajuritnya

Dibaca: 539 Oleh 01 Nov 2019Tidak ada komentar
Upacara Peringatan HUT ke-73 Pomau di Lanud RHF, Ini Pesan Kasau Kepada Prajuritnya
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNG PINANG, LANUD RHF. Prajurit jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah memperingati HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dengan menggelar Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Jumat (1/11) dengan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud RHF mengatakan bahwa sebagai aparat penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, para prajurit Pomau harus selalu berpedoman pada peraturan perundangan-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas. “Baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama harus profesional dan dapat memahami serta mengimplementasikan peraturan perundang-undangan tersebut dengan baik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, mengingat semakin berkembangnya teknologi dan tingginya tuntutan tugas yang harus diemban TNI AU, Kasau menghimbau kepada seluruh Prajurit Pomau untuk meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan teknologi dalam menunjang tugasnya. “Pemanfaatan teknologi Forensi Digital seperti Universal Forensic Extraction Device (UFED), termasuk eksporasi berbagai kemungkinan penyesuaian peraturan perundang-undangan sehingga dapay digunakan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara,” tambahnya

Baca juga:  Exit Briefing Wasrikkap ITJENAU di Lanud Balikpapan

Selain itu, Kasau juga mengingatkan kembali tentang Idealisme selaku penegak hukum dan selalu menjaga kehormatan diri. “Penegakan Hukum akan kehilangan ruh tanpa hadirnya idealisme, ketika bertugas, orang akan menilai dari tingkah laku dan sikap sebelum melihat prestasi dan pengetahuan yang kalian miliki.”

Di akhir sambutan Kasau memberi pesan kepada seluruh Prajurit Pomau yang berdinas di seluruh Nusantara. “Teruslah jaga martabat dan kehormatan kalian, jadilah penegak hukum yang taat hukum, bekali diri dengan pengetahuan, dan teguhkan jati diri kalian dalam setiap penugasan di manapun kalian berada,” pesan Kasau

Hadir dalam upacara tersebut Kadisops Lanud RHF Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T, Kadispers Lanud RHF Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., Kadislog Lanud RHF Mayor Kal Irwan Hasibuan, S.E., M.M., Dansatpom Lanud RHF Mayor Pom Andhik Yudhi Saputro, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud RHF.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel