TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan HUT Ke 73 RI

By 20 Aug 2018Berita
DSC_8418

TNI AU. Upacara kenaikan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh Jumat 17 Agustus 2018 berjalan dengan lancar dan hikmad. Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan dalam amanatnya, makna yang bisa dipetik dari peringatan kemerdekaan ini adalah bagaimana merajut kesatuan dan persatuan, karena tantangan kedepan semakin lebih berat, terutama bidang ekonomi, untuk itu hanya persatuan dan kesatuan bisa kita atasi.

Dalam upacara penaikan bendera Merah Putih turut hadir di tribun kehormatan Wali Nanggro Malik Mahmud Alhaytar, Ketua DPRA TGK H. Maharuddin, S.Sos sekaligus pembaca naskah Proklamasi, Pangdam IM Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tatah, Walikota Banda Aceh Aminullah.serta Forkopimda Aceh. Upacara berlangsung aman dan lancar yang diikuti satuan TNI, POLRI, PNS, Pelajar, serta organisasi Masyarakat.

Akademi Maritim BP2IP Malahayati Darussalam ikut serta memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dengan menampilkan marching band sebelum pelaksanaan Upacara di Lapangan Blang Padang yang dapat menarik perhatian masyarakat Aceh untuk menyaksikan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih. Sementara itu Prajurit Lanud Sultan Iskandar Muda terbagi tiga tempat pelaksanaan upacara Penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih, yaitu Lapangan Blang Padang kota Banda Aceh, Lapangan Janto Aceh Besar dan Lapangan Kecamatan Blang Bintang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan HUT Ke 73 RI