Berita

Upacara Peringatan HUT ke 73 TNI AU Tahun 2019 di Lanud D. Dumatubun

Oleh 09 Apr 2019 April 10th, 2019 Tidak ada komentar
Upacara Peringatan HUT ke 73 TNI AU Tahun 2019 di Lanud D. Dumatubun
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun menggelar upacara peringatan HUT TNI AU ke 73 tahun 2019 secara sederhana, Selasa (9/4) di Apron. Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M. dan diikuti seluruh personel Lanud D. Dumatubun baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan ibu PIA Ardhya Garini Cabang 9 / D. III serta sesepuh TNI AU.

Kepala Staf  TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud D. Dumatubun mengatakan, peringatan ke-73 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2019 ini, dilaksanakan secara sederhana.“Konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah ‘Pesta Rakyat’ sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat, dan hasil-hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” ujar Kasau.

Lebih lanjut dikatakannya, peringatan ke-73 HUT TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri.Selain itu, sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI Angkatan Udara sampai dengan hari ini.Bagi para prajurit TNI Angkatan Udara, momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keterladanan pengabdian, semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakan pondasi perjuangan TNI Angkatan Udara dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern,” tambahnya. Pelaksanaan upcara berjalan dengan tertib dan hikmad, kemudian seselsai kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada para sesepuh TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel