TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI Dipusatkan di MTQ Kendari

By 05 Oct 2018Berita
DSC_7896

TNI AU. Disamping menyikapi tantangan TNI kedepan yang semakin Kompleks, TNI juga harus menghadapi gejolak alam yang akhir-akhir ini sering terjadi. Sebagai satuan siaga di masa damai harus membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana diberbagai daerah. Sebagai contoh di tahun 2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana diberbagai daerah seperti KLB Gizi Buruk Suku Asmat di Papua, Letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatra, gempa bumi di Lombok, serta Gempa Bumi yang dibarengi Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulteng.

Kutipan diatas merupakan isi amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.,S.I.P. yang dibacakan oleh Komandan Korem 143-HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.,S.I.P selaku Irup Pada Upacara Peringatan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia bertempat di lapangan MTQ Kendari, Jumat (5/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sultra Bapak H. Ali Mazi, Kapolda Sultra Brigjen Pol. Iriyanto, Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana.,S.M., Danlanal Kendari Kolonel Laut(P) I Putu Darjatna dan FKPD Provinsi Sultra serta siswa siswi pelajar SMA dan masyarakat umum.

Upacara berlangsung dengan hikmat dan sederhana dengan menampilkan tarian daerah, demontrasi pembebasan sandera, Tarung Derajat dan defile pasukan TNI yang diakhiri dengan parade kendaraan TNI.

Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Komandan masing – masing angkatan yang diberikan kepada prajurit termuda di satuan baik di Korem 143-HO, Lanal Kendari dan Lanud Haluoleo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI Dipusatkan di MTQ Kendari