Berita

Upacara Peringatan Hut ke -koopsau di Makassar

Dibaca: 11 Oleh 15 Jun 2017Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Hut ke -koopsau di Makassar
#TNIAU 

TNI AU – DISPENAU. Puncak peringatan hari ulang tahun  ke-66 Koopsau di Makassar diperingati seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II, Makassar, kamis (15/6). Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Yonko 466 Paskhas.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S., dan bertindak sebagai Komandan upacara adalah Letkol Pom Muhammad Achyar Lulusan AAU tahun 2000 dengan jabatan sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Idik Pom Koopsau II.

Tampak hadir, Kas Koopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis, Pangkosekhanudnas II Marsda TNI Tedi Rizalihadi, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II  Koopsau II beserta pengurus, Ketua IKKT Cabang 03 Kosekhanudnas II,  serta pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas dan Liason Officer Kodam XIV Hasanuddin.

Baca juga:  LANUD PADANG GELAR FUN BIKE DALAM RANGKA MEMERIAHAN HUT TN AU KE-65

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, meminta peringatan ulang tahun Koopsau ke 66 tahun ini merupakan momentum bagi seluruh prajurit dan PNS Koopsau untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri atas kinerja masing-masing selama setahun kebelakang agar dapat merefleksikan seberapa jauh kualitas diri kita, jika dihadapkan dengan tema HUT Koopsau kali ini yaitu “Dilandasi Semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Ksatria, Militan, Loyal Dan Profesional guna Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.

Kasau mengapresiasi dalam perjalanan Koopsau telah menunjukkan kinerja yang membanggakan.  Koopsau telah aktif berperan mengabdikan diri bagi keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara, TNI, Bangsa dan Negara.   Di bidang Operasi Udara, selama 66 tahun berkiprah, Koopsau telah menorehkan berbagai prestasi, baik melalui Operasi Militer Perang (OMP), dalam rangka menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk tugas-tugas kemanusiaan dalam rangka Civic Mission.

Berbagai kegiatan operasi udara seperti: pengintaian udara, patroli udara, bantuan tembakan udara, angkutan udara, pencarian dan pertolongan korban, dan dukungan udara lainnya telah dapat ditunaikan dengan baik. Begitu pula dalam melakukan pembinaan kesiapsiagaan operasional, koopsau telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Keberhasilan Latihan Angkasa Yudha 2016 di Natuna tahun lalu juga dapat menjadi tolok ukur profesionalisme seluruh Prajurit dan PNS Koopsau. Keberhasilan yang telah dicapai tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kesungguhan seluruh personel Koopsau dalam mengabdikan dirinya pada tugas yang diembannya. Semua bentuk keberhasilan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi untuk menambah semangat juang, dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Baca juga:  Donor Darah Di Lanud Soewondo

Usai upacara peringatan HUT ke-66 Koopsau dilanjutkan dengan kegiatan tambahan yaitu foto bersama Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S. dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II  Koopsau II  bersama Waraka Wuri Persatuan Purnawirawan TNI AU (PPAU) dan pejabat Makoopsau II, Kosekhannudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin, dan dilanjutkan pemberian bingkisan secara simbolis dari Pangkoopsau II kepada salahsatu perwakilan Waraka Wuri. (Demikian Penkoopsau II melaporkan)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel