BeritaKohanudnas

UPACARA PERINGATAN HUT KOHANUDNAS KE-56 TAHUN 2018

Dibaca: 287 Oleh 09 Feb 2018Tidak ada komentar
UPACARA PERINGATAN HUT KOHANUDNAS KE-56 TAHUN 2018
#TNIAU 

TNI AU. (9/2). Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Kohanudnas tahun 2018 di lapangan apel Markas Kohandunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/2). Upacara peringatan merupakan upaya mensyukuri atas bertambahnya umur Kohanudnas kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang ke tujuh windu serta terlaksananya tugas-tugas pertahanan udara nasional dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.  Disampaikan melalui peringatan hari jadi diharapkan menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja, kebanggaan, dan militansi segenap keluarga besar Kohanudnas dalam melaksanakan tugas pertahanan udara. “Jadikanlah peringatan ini sebagai momentum untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dapat dijadikan bekal dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas pada masa mendatang”, harap Panglima TNI.

Kohanudnas merupakan komando utama yang sangat penting bagi kekuatan TNI sebagai “mata” dan “telinga” dalam mengawasi berbagai pergerakan pesawat udara yang melintasi wilayah udara Indonesia.   Dengan demikian, Kohanudnas menjadi ujung tombak Kotama Operasional TNI guna melaksanakan penegakan hukum di udara dan mengatur seluruh potensi kekuatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sepanjang sejarah kelahirannya, sejak 9 Februari 1962, Kohanudas telah mampu menunjukkan peran aktifnya bagi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI, bangsa dan negara dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan negara di udara.  “Keberhasilan yang dicapai itu, berkat dedikasi, kesungguhan dan kerja keras dari seluruh anggota Kohanudnas dan satuan jajaran, yang kesemuanya merupakan refleksi dari konsistensi sikap dan kesinambungan dalam upaya pembinaan yang terarah, terprogram dan berkelanjutan,” terang Panglima TNI.

Baca juga:  Pemeriksaan Kesehatan Untuk Deteksi Dini HIV/AIDS

Upacara peringatan ditandai dengan pembacaan lintasan sejarah Kohanudans, pemeriksaan pasukan, penghormatan pada Pataka Kohanudnas “Labda Prakasa Nirwikara”, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan sambutan dengan iringan dari Satuan Musik.  Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Pnb Sonny Irawan, Pabandya Lambangja Sops Kohanudnas dengan diikuti personel Makohanudnas dan Kosekhanudnas I serta dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI H. Dumex Dharma, M.Si (Han), Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos., Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ir. Teddy Risalihadi, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Ir. Tri Budi Santoso, M.M., MTr (Han)., Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., Danpusdikhanudnas Kol Pnb Muh. Mukson serta dua puluh Komandan Satuan Radar (Dansatrad) seluruh Indonesia dan para pejabat Makohandunas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel