Berita

UPACARA PERINGATAN HUT KOOPSAU DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 2 Oleh 15 Jun 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Dirgantara Lanud Rembiga, Jum’at (15/06) digelar upacara peringatan ke-61 HUT Koopsau bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala dinas logistik Lanud Rembiga Mayor Kal Meiykel E. Andries, S.Pd dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kasiminpers Lanud Rembiga Kapten Adm Stefanus Whisnu Chandra. Upacara peringatan HUT Koopsau ke-61 ini yang dihadiri oleh Kadisops, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap pegawai negeri sipil Lanud Rembiga.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Lanud Rembiga Mayor Kal Meiykel E. Andries, S.Pd mengatakan, peringatan HUT Koopsau ini hendaknya dijadikan momentum bagi warga koopsau dan jajarannya untuk melakukan instrospeksi serta evaluasi tehadap pelaksanaan tugas yag telah dilaksanakan, untuk kemudian mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap tantangan dan tuntutan tugas dimasa mendatang.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, personel Koopsau harus semakin cerdas dan kreatif bersama-sama dengan berbagai pihak terkait lainya, tetap pada komitmennya untuk mengemban misi mempertahankan kedaulatan negara di udara secara professional. Tetap melanjutkan program-program yang sudah direncanakan, terutama yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesiapan operasional alutsista. Selain itu mulai tahun ini dan kedepan , berbagai alutsista baru khususnya pesawat tempur akan datang ke Indonesia dan ditempatkan di skadron udara jajaran Koopsau. Terkait dengan hal itu lanjut Kasau, TNI AU harus menyiapkan sarana dan prasarana serta personel untuk alutsista baru tersebut, dan tentunya akan menambah kemampuan TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Ribuan Masyarakat Yogyakarta Sambut Passing In Sersan Taruna AAU

HUT Koopsau kali ini mengangkat tema “ Dijiwai Patriotisme dan semangat Abhibhuti Antarikshe, Koopsau Siap Mewujudkan TNI AU yang Modern dan Profesional Guna Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. dengan harapan Prajurit Koopsau dalam menjalankan tugas pengabdiannya mempertahankan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki semangat jiwa juang yang handal dan pantang menyerah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel