BeritaBerita Kotama

Upacara peringatan Hut Koopsau Ke 67 Di Lanud Balikpapan

By 22 Jun 2018 June 25th, 2018 No Comments
WhatsApp_Image_2018-06-23_at_18.21.39
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Bertempat di lapangan apel Mako Lanud Balikpapan, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Muhammad Mujib S.E, M.M bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara peringatan Hari Ulang tahun KOOPSAU ke 67 yang digelar secara sederhana namun hikmat, Jumat (22/6).

Dalam amanat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang di bacakan oleh Komandan Lanud Balikpapan  Kolonel Pnb Muhammad Mujib S.E, M.M Tugas Koopsau sangat berat yaitu “Membina Kemampuan dan Kesiapsiagaan Operasional Satuan-Satuan TNI AU dalam Jajarannya, dan Melaksanakan Operasi-Operasi Udara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan Negara, Mendukung Penegakan Kedaulatan Negara di Darat dan di Laut”.

Selama kurun waktu 67 tahun, koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui operasi militer perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Keberhasilan yang telah dicapai tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kesungguhan seluruh personel Koopsau dalam mengabdikan dirinya pada tugas yang diembannya. Semua bentuk keberhasilan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi untuk menambah semangat juang, dalam melaksanakan tugas selanjutnya. Berbagai kegiatan operasi udara seperti pengintaian udara, patroli udara, bantuan tembakan udara, angkutan udara, pencarian dan pertolongan korban, dan dukungan udara lainnya telah dapat ditunaikan dengan baik. Begitu pula dalam melakukan pembinaan kesiapsiagaan operasional.

Adapun HUT koops kali ini mengangkat tema “ Di Landasi Semangat ABHIBHUTI ANTARIKSHE, Koopsau Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Ksatria, Militan, Loyal Dan Profesional Serta di Cintai Rakyat Guna Menegakan Kedaulatan Dan Keutuhan NKRI “,

Meskipun keberhasilan demi keberhasilan telah kalian raih, saya minta kalian tidak terus puas di situ saja, terus lakukan upaya-upaya perbaikan diri dan kinerja masing-masing karena berbagai tantangan yang kita hadapi semakin berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat dan dinamis serta persaingan antar bangsa yang semakin ketat. ”, tegas Kasau

Leave a Reply