Berita

Upacara Peringatan HUT Koopsau Ke-68 Tahun 2019 di Lanud Iskandar

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di lapangan apel mako Lanud Iskandar Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho S.E, M.Han bertindak selaku inspektur upacara pada acara peringatan hari ulang tahun Koopsau ke 68 yang digelar secara sederhana namun hikmad, Senin (17/6).

Dalam amanat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang di bacakan oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho S.E., M.Han “Selamat Ulang Tahun” kepada seluruh personel koopsau beserta jajaran dimanapun berada dan bertugas. Sejak dibentuk pada tanggal 15 Juni 1951, Komando Operasi TNI Angkatan Udara telah banyak menorehkan tinta emas dalam setiap lembaran sejarah pengadian. Dedikasi dan integritas dalam pengabdian tersebut hendaknya menjadi sumber inspirasi untuk memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan dan Komando Utama Operasi TNI Angkatan Udara.

Konsep Otomatis

Lebih lanjut Kasau menyampaikan Selama kurun waktu 68 tahun, koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui operasi militer perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Keberhasilan tersebut merupakan buah profesionalisme yang andal, semangat pengabdian yang pantang menyerah, dan pengorbanan yang tulus dari pendahulu TNI Angkatan Udara untuk kepentingan tanah air. Oleh karena itu sebagai generasi penerus harus memberikan penghormatan dan apresiasi serta meneladani nilai nilai luhur perjuangan yang diwariskan pendahulu TNI Angkatan Udara.

Upacara Peringatan HUT Koopsau Ke-68 Tahun 2019 di Lanud Iskandar

Dimensi ancaman yang dihadapi saat ini menjadi semakin kompleks. Konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk diantaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga. Sementara itu, dimensi ancaman nirmiliter seperti bencana alam, membutuhkan dukungan dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana secara cepat. Dalam Rangka meningkatkan kesiapsiagaan itu pimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara telah mengambil langkah langkah kebijakan strategis, seperti pembentukan Koopsau III yang bermarkas di Biak dan skadron skadron udara baru di wilayah timur sehinga kekuatan kekuatan tersebut dapat lebih efektif dan efisien.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel