Berita

Upacara Peringatan HUT Pomau Ke-71

Dibaca: 77 Oleh 01 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau), Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H. memimpin upacara peringatan HUT Pomau ke-71 yang dilaksanakan di Puspomau pada Rabu (01/11) yang dihadiri oleh seluruh Perwira Pomau yang bertugas di wilayah DKI Jakarta dan pasukan parade yang diwakili oleh anggota Puspomau, Satpom Halim P., Prov Denma Koopsau I/Kodiklatau/Kohanudnas serta Yonko 461 Wing I Paskhas.

Peringatan HUT Pomau kali ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap menjaga nilai-nilai sejarah Pomau serta mengangkat tema “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, Polisi Militer Angkatan Udara siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”.

Kasau dalam sambutan yang dibacakan oleh Danpuspomau berpesan bahwa tuntutan tugas yang dibebankan kepada Pomau tidaklah ringan. Selain melaksanakan tugas-tugas yang sudah ditentukan oleh TNI, juga melaksanakan amanat Undang-Undang Negara Republik Indonesia, Penegakan hukum disiplin dan tata tertib yang diselenggarakan secara independen untuk menjamin adanya ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit TNI Angkatan Udara terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku, dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah.

Baca juga:  KOLONEL Pnb SAMSUL RIZAL JABAT DANWING 3 IWJ

Insan Pomau juga dituntut untuk senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personel Angkatan Udara dimanapun ditempatkan, dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari, dan tetap mengedepankan hukum sebagai panglima serta selalu menghindarkan diri dari kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) ataupun penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power), yang dapat merusak citra Pomau selaku penegak hukum.

Sebagai rangkaian penutup upacara peringatan HUT Pomau, dilaksanakannya penyematan ulang logo Pomau “Wira Waskita” di gedung utama Puspomau oleh Danpuspomau dengan disaksikan oleh para pejabat Pomau beserta undangan dan pasukan upacara.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan tiup lilin dalam acara syukuran di lapangan Yustisi Puspomau yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan undangan dalam keadaan lancar dan aman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel