Berita

UPACARA PERINGATAN HUT TNI AU KE-65 DI LANUD TIMIKA

Dibaca: 3 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Timika Letkol Nav I Nyoman Suadnyana S.T. bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke-65 yang dilaksanakan di Lapangan upacara Lanud Timika, Sabtu (9/4). Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Mimika Abdul Muis beserta unsur muspida, para Komandan satuan samping yang ada di daerah Mimika, para tamu undangan dari PT Freeport, pasukan upacara dari
tiap-tiap satuan, team pemadam kebakaran  Bandara Bozes Kilangian, siswa-siswi sekolah dan pramuka saka dirgantara Lanud Timika.

Dalam upacara HUT TNI Angkatan Udara ke-65 kali ini, mengambil tema yaitu “Dengan profesionalisme dan motivasi serta dedikasi satuan, kita wujudkan Angkatan Udara yang lebih baik guna menjaga kedaulatan negara di udara dan keutuhan NKRI”. Tema ini merupakan tekad kita bersama yang hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Danlanud Timika tersebut, beliau menyampaikan bahwa sebagai insan dirgantara yang mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara saat ini, tentunya wajib bersyukur dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelopor, pendahulu dan sesepuh TNI Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar-dasar organisasi pertahanan negara di udara sejak era perjuangan fisik melawan penjajah hingga sekarang ini.

Baca juga:  MUSEUM LANUD ABD SALEH RAMAI DIKUNJUNGI SISWA

Betapa berat perjuangan para sesepuh, pelopor dan pendahulu kita dimasa itu, guna mewujudkan eksistensinya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara di udara, ketika negara yang baru berdiri mendapat banyak tantangan baik dari dalam negeri maupun penjajah yang ingin kembali menduduki Indonesia. Sehingga dengan semangat pantang menyerah dan dedikasi tinggi adalah sebagai salah satu komponen bangsa yang rela berkorban untuk tanah airnya. Sehingga nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara tersebut diharapkan senantiasa tumbuh subur dihati sanubari para prajurit TNI Angkatan Udara.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Harapan terbesar dari masyarakat yang harus mampu kita jawab adalah organisasi TNI yang bersih dan berwibawa. Ini merupakan salah satu sasaran reformasi TNI yang harus mampu kita wujudkan. TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari TNI diharapkan mampu untuk melaksanakan pengawasan dan penggunaan anggaran dengan bersih dan tepat sasaran, sehingga kita mampu mewujudkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Baca juga:  Wing II Paskhas Gelar Latihan ‘‘Hardha Marutha’’

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel