Berita

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-67 di AAU

Dibaca: 0 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai kegiatan puncak dari Peringatan Hari Jadi TNI AU ke-67, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) dilaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI AU yang diikuti oleh personel AAU, Lanud Adisucipto serta Kompi E “BS” Paskhas Yogyakarta, Selasa (9/4).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E serta Komandan Upacara (Danup) yaitu Letkol Tek R. Aryo S, S.T.,M.T.,yang sehari-hari bertugas sebagai Kasubdephankons Depaero AAU.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wagub menyatakan bahwa profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan udara NKRI harus terus ditumbuhkembangkan seiring dengan meningkatnya alutsista baik secara kuatitas maupun kwalitas karena kita pahami bahwa dewasa ini dan kedepan, “wilayah udara” bukan lagi teritorial kosong yang tanpa makna, akan tetapi menjadi salah satu wilayah perebutan kepentingan, baik dari aspek politik, global, ekonomi, maupun pertahanan dengan menonjolkan kemajuan teknologi, yang tengah menggejala dan berkembang dari masa ke masa.

Baca juga:  39 Personel Makoopsau I Laksanakan Tradisi Kenaikan Pangkat

“Power politic tampaknya masih menjadi isu yang menonjol dalam perkembangan global, dan penggunaan instrumen militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi dan kepentingan mengangkat posisi tawar menawar dalam penyelesaian masalah-masalah bilateral atau internasional”, lanjut Panglima.

Terkait perkembangan saat ini Panglima berharap profesionalisme dan dedikasi yang dibangun pada titik penting 2013 harus melahirkan Grand Aerostrategy Indonesia, yang mampu membangun interoperabilitas seluruh unsur pertahanan udara TNI dan mengakomodir seluruh potensi udara nasional pada tataran operasional, dihadapkan kepada geostrategi Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Pada sisi lain, interoperabilitas pada tataran manajemen administrasi merupakan hal penting lainnya dalam mendukung program clean governance, yang telah dicanangkan pemerintah dalam konteks reformasi birokrasi khususnya transparan dan akuntabilitas pelaksanaan penggunaan anggaran dalam pemenuhan kebutuhan alutsista TNI AU”, imbuhnya.

Seusai pelaksanaan upacara dilaksanakan acara pemberian hadiah kepada tim yang menjadi juara dalam berbagai kegiatan olahraga yang telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya dan dilanjutkan dengan acara syukuran peringatan HUT TNI AU yang ke-67 di AAU.

Baca juga:  F-16/IGHTING FALCON, PAM IBU KOTA

Turut hadir dalam Upacara ini para pejabat AAU, pejabat Lanud Adisucipto, Ketua STT Adisucipto, para sesepuh TNI AU yang berdomisili di Yogyakarta serta pengurus Pia AG CBS AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel