Berita

Upacara Peringatan HUT TNI AU Ke-69 Dilanud Maimun Saleh Sabang

Dibaca: 10 Oleh 10 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara peringatan HUT TNI Angkatan Udara yang ke-69 di Lanud Maimun Saleh dilaksanakan secara sederhana bertempat dilapangan Apel Mako Lanud Maimun Saleh, bertindak selaku Irup pada upacara Komandan Lanud Mus Letkol Nav Saeful Rakhmat dan Komandan Upacara Kapten Sus Ronald Sahat Hamonangan Sinaga, S.H. Kamis, (9/4).

Peserta Upacara melibatkan seluruh Personil Lanud Maimun Saleh dan Satuan Radar 233 Sabang yang terbagi menjadi 4 pleton yakni satu Pleton Perwira, satu Pleton Bintara, Satu Pleton Tamtama dan Pns.

Dalam sambutan kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Danlanud Mus Letkol Nav Saeful Rakhmat mengatakan, ucapan selamat kepada segenap Prajurit dan Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas semoga kedepan semakin kuat, kokoh dan tegas sebagai penegak hukum dan menjaga kedaulatan di wilayah udara nasional.

Pada perkembangan global saat ini militer merupakan alat politik sebagai kekuatan bagi kepentingan yang strategis untuk mengangkat posisi tawar dalam penyelesaian masalah bilateral dan beberapa permasalahan lintas Negara yang harus mendapat perhatian TNI AU sebagai komponen bangsa.

Baca juga:  TIMNAS-U19 TUNDUKAN PS ANGKASA

Ada beberapa yang harus diwaspadai tentang perkembangan gerakan radikal ISIS (The Islamic State of Iraq and Syiria ) yang pergerakannya menghawatirkan serta meresahkan kita sebagai umat beragama maupun permasalahan illegal fising, illegal loging, Human Trafficking serta kejahatan dan peredaran narkoba.

Saat ini perlunya peningkatan terhadap kepercayaan masyarakat atas diri TNI dan Polri dengan dicetuskannya program revolusi mental. TNI dan polri telah bertekad untuk menjadi penggerak revolusi mental yang merupakan visi Presiden Joko Widodo, dengan revolusi mental kita akan mampu melahirkan konsep aerostrategy Indonesia yang mampu menopang Grand strategy Indonesia sebagai poros maritime dunia.

Begitu juga dalam melaksanakan operasi penerbangan tidak ada ruang sedikit pun untuk kesalahan. Kesalahan sekecil apa pun akan berakibat fatal, sehingga di manapun selalu siap memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Dengan demikian Keberhasilan Angkatan Udara dalam mengemban tugas sebagai alat pertahanan Negara di udara, tidak lepas dari dukungan segenap lapisan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel