Berita

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-74 di Lanud Rsa Digelar Sederhana

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-74 di Lanud Rsa digelar Sederhana
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Raden Sadjad(Rsa) menggelar upacara peringatan ke-74 HUT TNI Angkatan Udara jatuh pada tanggal 9 April 2020 dilaksanakan secara sederhana di tengah wabah virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah Indonesia. Adapun Upacara digelar  dalam Hanggar Barat Lanud Raden Sadjad, Ranai-Natuna, Kamis (9/4/2020).

Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P., dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik) jumlah peserta upacara sebanyak  50 orang termasuk Irup, pasukan dan petugas upacara, sedangkan jarak peserta upacara 1 dengan lainnya 1,5 meter seluruhnya menggunakan masker.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Raden Sadjad mengatakan  “Kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air.”

“Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana,” jelasnya.

“Sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19,” ucap kasau.

Lebih lanjut kasau mengatakan, “Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia. Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat.”

Diakhir sambutannya  Kasau berpesan moral untuk generasi penerus TNI Angkatan Udara menyampaikan, “Tanamkan keyakinan pada hati dan pikiran kalian, akan kebenaran falsafah “Tri Sakti Viratama”, yaitu tanggap, tanggon, dan trengginas, yang telah dikenalkan sejak awal kelahiran kalian sebagai insan Swa Bhuwana Paksa,  jadilah prajurit berkarakter luhur yang dekat dengan Tuhan dan rakyat, memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi, serta terus menjaga kesamaptaan diri untuk menghadapi segala penugasan dan jika ini sudah kalian lakukan dan jaga, kalian akan tetap bersinar, saat sedang beruntung ataupun tidak,” ungkap kasau.

Di perayaan tahun ini, TNI mengusung tema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul.”

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-74 di Lanud Rsa digelar Sederhana

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-74 di Lanud Rsa digelar Sederhana

Baca juga:  Kasau : Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel