Berita

UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE 66 DI MATARAM

Dibaca: 7 Oleh 06 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seluruh Parjurit TNI yang berdinas di Nusa Tenggara Barat, khususnya di kota mataram memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke – 66 tahun di lapangan Malomba Lanal Mataram (5/10). Pada upacara peringatan HUT TNI kali ini bertindak selaku Irup adalah Komandan Lanal Mataram Kolonel Mar Dedi Suhendar. Upacara dihadiri oleh Gubernur Nusa Tennggara Barat. DR. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Kapolda NTB, Brigjen Pol Arif Wachyunadi, Danrem 162/WB Kolonel Inf Heru Suyono, Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo serta jajaran Muspida NTB.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono SE, dalam sambutannya yang dibacakan Irup mengatakan TNI laHir dari pangkuan rakyat di tengah kancah perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa dan Negara. Karena itu, TNI adalah Tentara Rakyat. Tentara Pejuang dan Tentara Nasional. Seiring dengan perkembangan zaman TNI dituntut menjadi Tentara Profesional yang berupaya untuk terus menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya. Lebih lanjut panglima TNI menambahkan keterpaduan TNI khusunya kerjasama antar matra, dan peningkatan profesionalisme, serta kemanunggalan bersama rakyat adalah kunci kekuatan strategis dsalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan Negara.

Baca juga:  Calon Pasis Sekkau Terima Arahan Aspers KSAU

Peringatan hari ulang tahun TNI ke – 66 tahun 2011 ini mengusung tema “ Dengan keterpaduan dan profesionalisme , TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI”. Tema ini merefleksikan niat, tekad, dan semangat seluruh keluarga besar TNI untuk berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas dan lebis berkapasitas. Selain itu tema ini juga dapat dimaknai sebagai komitmen untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga Negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan Negara.

Upacara HUT TNI diperingati secara sederhana dan berlangsung dengan khidmat. Diakhir upacara tampilkan berbagai atraksi demonstrasi beladiri dari prajurit Batalyon 742 /SWY dan maneuver-manuver pesawat aeromodeling dari FASIDA NTB.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel