Berita

Upacara Peringatan HUT TNI ke-69 di Riau

Dibaca: 11 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis beserta sejumlah pejabat militer dan pejabat sipil provinsi Riau mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-69 yang dipusatkan di Pelabuhan Kawasan Industri Dumai (KID), Selasa (7/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danrem 031/WB, Brigjend TNI Prihadi Agus Iriyanto

Peringatan puncak HUT TNI ke-69 di provinsi Riau ini diikuti oleh 1 SSK Lanud Roesmin Nurjadin, 1 SSK Batalyon 462 Paskhas, 1 SSK Satrad 232 Dumai, 1 SSK Batalyon 132 Bima Sakti, 2 SST Detasemen Arhanud Rudal, 2 SST Lanal Dumai, 1 SST Polres Dumai 1 SST dan Praja IPDN beserta sejumlah unsur pemerintah daerah provinsi Riau. Dua kapal perang TNI Angkatan Laut yakni KRI Barakuda 633 dan Kapal Angkatan Laut II-I-37 Tedung, turut andil memeriahkan hari jadi pengawal kedaulatan NKRI ini. Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan Para Motor yang dipiloti oleh Pratu Andi salah seorang anggota Skatek 045, Lanud Roesmin Nurjadin.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan, agar prajurit menanamkan sikap patriot dengan menjaga demokrasi dan kedaulatan NKRI. “Setiap prajurit dan PNS TNI juga dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi sekecil apapun, sikap dan tindakan primitive akan menganggu dan merusak Jatidiri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, segenap prajurit TNI harus berupaya untuk terus menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan pengabdian”, demikian ditegaskan Panglima TNI.

Baca juga:  HALAL BIHALAL ALUMNI LEMHANAS ANGKATAN 44

Pada momen puncak HUT TNI ini tiga prajurit TNI menerima penghargaan berupa Bintang Kartika Eka Paksi Nararya atas nama, Kapten Inf Benamuli Bangun, Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun atas nama serma Andi Lala dari Lanud Rsn dan Koptu Eta Doni Siswanto untuk Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun.

Upacara yang berlangsung meriah tersebut juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh ketiga petinggi TNI yang ada di Riau yang diserahkan kepada prajurit termuda tiap-tiap angkatan. Pada akhir acara dilaksanakan panggung prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel