Berita

UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE-69 DI TANJUNGPINANG

Dibaca: 4 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari Angkatan Darat (AD), angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) yang berada di Tanjungpinang melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-69, 5 Oktober Tahun 2014. Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Skip Dewaruci Kompleks TNI AL, Tanjungpinang. 

Peringatan HUT TNI ke-69 yang bertemakan “ Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat” tersebut diisi dengan pelaksanaan parade dan defile yang dipimpin Komandan Korem 033 Wira Pratama Bigjen TNI B. Zuirman, selaku inspektur upacara.

Upacara parade dan defile pada peringatan HUT TNI ke-69 tersebut diikuti oleh 1 Kompi gabungan yang terdiri dari 1 Peleton Perwira Pertama (Pama) gabungan TNI, 1Peleton gabungan Wanita TNI dan 1 Peleton gabungan Polisi Militer (Pom) TNI. Batalyon 1 TNI AD terdiri dari gabungan Korem 033/WP, Kodim 0315 dan Batalyon Infantri 134 Tuah Sakti, Batalyon 2 TNI AL terdiri dari gabungan Lantamal IV, Lanudal, Wing Udara II, Fasharkan Mentigi dan Yonmarhanlan IV serta Batalyon 3 yang terdiri dari Lanud TPI, Sataun Radar 213 TPI, Polisi, Satpol PP TPI, Resimen Mahasiswa, FKPPI dan Pramuka Saka Bahari. 

Baca juga:  LANUD RANAI ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Marinir Arief R.H. Anggoro Jati, yang sehari-harinya menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang. Sementara pelaksanaan defile dipimpin oleh Mayor Lek Sholeh Efendi, yang sehari-harinya menjabat Komandan Satuan Radar 213 di Bintan. Selain defile pasukan, upacara juga dimeriahkan olehn iring-iringan kendaraan yang dimiliki TNI yang berada di Tanjungpinang.

Upacara kali ini lebih meriah karena aksi demonstrasi dari gabungan Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Yonmarhanlan IV) dan Batalyon Infantri 134 Tuah Sakti yang akan menampilkan serbuan kilat pembebesan sandra serta Aero Modeling dari Lanud TPI. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soeryo Respation, SH, Kapolda Kepri Drs. Arman Depari, Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadea, SH, Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Wahyu H. Dwiyono, Danlanud Tanjungpinang Letkol Penerbang I Ketut Wahyu Wijaya, serta SKPD Kota Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel