Berita

Upacara peringatan HUT TNI Ke-70 di Riau

Dibaca: 8 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Sebagai bangsa yang majemuk, kita harus bangga memiliki Tentara Nasional. TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia. TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional, yang bisa berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan”, demikian amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Plt. Gubernur Riau H. Arsjajuliandi Rachman saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT TNI ke-70 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin. Senin, (5/10).

“Bersama-sama rakyat, TNI harus terus menjaga kebhinneka tunggal ika-an. Hanya dengan itu, Indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid”, lanjut Presiden.

Presiden menyampaikan untuk membangun kekuatan pertahanan, kita harus bisa memenuhi kebutuhan alutsista secara terpadu di ketiga matra pertahanan, serta melakukan upaya membangun postur pertahanan TNI yang makin kokoh, alutsista makin lengkap, dan makin modern. Tak hanya itu, Indonesia juga sedang mewujudkan kemandirian pertahanan dengan mengurangi ketergantungan impor kebutuhan pertahanan melalui pengembangan industri pertahanan nasional.

Baca juga:  Gelar Bersih Pantai Pada Hari Peduli Sampah Nasional

“Namun perlu kita ingat, hal tersebut tidak menjadi satu-satunya syarat untuk membangun kekuatan pertahanan negara. Untuk membangun kekuatan pertahanan yang tangguh diperlukan pula pembangunan karakter pejuang dalam diri prajurit TNI, revolusi mental untuk membangun prajurit yang profesional”, tambah Presiden.

Disamping kegiatan upacara, peringatan HUT TNI ke-70 di Lanud Roesmin Nurjadin ini juga diisi dengan drama kolosal bertemakan Panglima Besar jendral Soedirman oleh anak-anak dari Pondok Pesantren Al-Kautsar, kemudian ada kreativitas poco-poco dan kolone senapan dari ibu-ibu serta anggota Yonarhanudse 13, dan tak ketinggalan display kemampuan dari prajurit Yonko 462 Paskhas, yang kemudian diakhiri dengan defile pasukan dan alutsista yang dimiliki oleh TNI di Riau.

Selain itu, masih terdapat kegiatan pengarahan kepada Keluarga Besar TNI yang diberikan oleh pimpinan TNI-Polri di Riau dan juga Plt. Gubernur Riau, rangkaian peringatan HUT TNI pun semakin meriah dengan adanya panggung prajurit.

Hadir dalam Upacara ini Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, Kapolda Riau Brigjen Polisi Dolly B.H, Kabinda Riau Marsma TNI Bambang Yogatama, anggota Forkopimda Riau, pejabat TNI-Polri Riau serta keluarga besar TNI.

Baca juga:  Tim BPK Mengadakan Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel