Berita

Upacara Peringatan HUT TNI Ke-72 di Makassar

Dibaca: 51 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara Parade Memperingati Hari Jadi Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Puncak HUT TNI ini dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (5/10), dalam suasana sederhana namun penuh khidmat.

Upacara dipimpin langsung oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Bertindak sebagai Komandan upacara Letkol Laut Sunandar Wahyudi, Lulusan AAL Angkatan 46 tahun 2000 dengan jabatan sehari-hari sebagai Dantim Intel Lantamal VI Makasar. Untuk komposisi pasukan, terdiri dari para Prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, PNS, POL PP, FKPPI dan Basarnas. Turut hadir pula sebagai tamu undangan para Pejabat TNI se Sulawesi selatan dan pejabat Forkompimda lainnya.

Upacara peringatan ke 72 hari TNI tahun 2017 mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi “Makna yang terkandung didalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta Berjuang bersama Rakyat. Inilah esensi ciri Kesejatian TNI, yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus Globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan Masyarakat yang semakin Modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama Rakyat TNI kuat dalam menjaga dan Melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Upacara Bendera Tujuh Belasan Di Depohar 40 Lanud Sulaiman

Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara baik melalui Operasi Militer Perang ( OMP ) ataupun Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ), khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas. Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang persembahkan TNI kepada Rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombala dalam rangka menumpas Aksi-aksi Terorisme.

Usai upacara Parade dan Defile seluruh Prajurit TNI, Polri dan peserta upacara lainnya mengikuti acara syukuran dan yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel