Berita

Upacara Peringatan Ke-59 HUT WARA di Lanud Supadio

Dibaca: 24 Oleh 15 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.28.33
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Ke-59 Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara).   Upacara yang berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan diikuti para pejabat dan segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio serta Pegawai Negeri Sipil di main Apron Lanud Supadio, Jum’at (12/08/2022).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud Supadio mengatakan sejak tahun 1963 TNI Angkatan Udara telah melibatkan wanita dalam berbagai bentuk penugasan, diberbagai misi operasi militer perang dan juga selain perang.

“Seiring perjalanan waktu, peran Wara di dalam organisasi TNI AU, tumbuh semakin meningkat dan beragam. Saat ini, lebih dari 2000 prajurit Wara dari pangkat Sersan Dua  hingga Marsekal Muda, telah berperan secara langsung di semua lini penugasan, baik di dalam negeri hingga tampil di kancah Internasional sebagai pasukan penjaga perdamaian,” kata Kasau.

Baca juga:  Nuzul Quran Dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lanud Sam Ratulangi

Pada kesempatan ini, Kasau juga mengapresiasi pencapaian prestasi penugasan serta selalu sukses dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab Wara dimasing-masing lini satuan kerja.

“Kesuksesan yang diraih Wara di berbagai bidang menempatkan Wara berdiri sejajar dengan para wanita hebat dari Angkatan Udara negara lain. Ini bukti nyata bahwa Wara adalah para Srikandi bangsa yang bertekad kuat dan pemberani. Selaras dengan moto Wara yaitu Kanya Bhakti Sakti Sejati, yang berarti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, untuk melindungi segenap bangsa dan menjaga kedaulatan tanah air dan angkasa Indonesia,” pungkas Kasau.

Dalam rangka peringatan ke-59 HUT Wara, srikandi Lanud Supadio telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial ke Panti Sosial Mulya Dharma dan Panti Asuhan Annajiah serta mengikuti acara pembekalan secara virtual yang diberikan oleh ibu Inong Fadjar Prasetyo selaku ibu Winayadhati Kanya Sena.  Pembekalan ini diikuti oleh segenap Wara disatuan kerja masing-masing.

Adapun tema yang diusung tahun ini adalah “Dengan dilandasi semangat Kanya Bakti Sakti Sejati, Wara siap mendukung TNI AU mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan”.  Usai pelaksanakan upacara dilanjutkan acara syukuran di VIP Room Lanud Supadio yang diikuti Danlanud Supadio dan pejabat serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Siska Deni HS beserta pengurus.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II PIMPIN ZIARAH DI TMP PANAIKANG

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.28.57

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.28.58

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.29.01

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.28.54

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.28.56

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel