Berita

UPACARA PERINGATAN KE-63 HARI BHAKTI TNI AU DI SURABAYA

Dibaca: 5 Oleh 30 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Puncak Peringatan ke-63 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara di Surabaya ditandai dengan pelaksanaan upacara, bertempat di lapangan olah raga Lanud Surabaya, Kamis (29/7). Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchman.SW, dengan peserta upacara Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU dari satuan Lanud Surabaya, Pusdiklathanudnas Surabaya, Satrad 222 Ploso dan Gusang Surabaya.

 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S. IP dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan, upacara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan ke-63 Hari Bhakti TNI AU, sebagai upaya untuk mengenang keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang angkatan udara dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia.

 

lebih lanjut Kasau menjelaskan, bahwa pemahaman profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI. tanpa dilandasi moral dan karakter sebagai pejuang, prajurit TNI Angkatan Udara tidak akan dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu. ”walaupun tantangan saat ini sudah berubah sesuai dengan dinamika yang ada, namun semangat juang yang sudah ditorehkan para pahlawan harus tetap terpatri didalam jiwa prajurit TNI Angkatan Udara”.

Baca juga:  Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Yonko 468 Paskhas

 

Upacara berlangsung hikmat dengan tema “Dilandasi Semangat Patriotisme dan Dedikasi yang Tinggi, Prajurit TNI AU Siap Untuk Memberikan Yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara” dihadiri oleh Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya Kolonel Lek Abdul Mudjib, Komandan Starad 222 Ploso, Ka Gusang 2 Surabaya dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab IV/D II Lanud Surabaya beserta pengurus PIA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel