Berita

UPACARA PERINGATAN KE-65 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD RANAI

Dibaca: 1 Oleh 30 Jul 2012Tidak ada komentar
UPACARA PERINGATAN KE-65 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD RANAI
#TNIAU 

“Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat akan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya. Oleh karena itu upacara peringatan yang kita laksanakan pada hakekatnya juga dalam rangka membesarkan bangsa ini. Dengan belajar dari sejarah, diharapkan akan merupakan pengalaman yang tidak ternilai untuk dijadikan cermin dalam menatap perjalanan kedepan yang lebih baik, demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP, dibacakan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono, selaku Inspektur Upacara pada Peringatan ke-65 Hari Bakti TNI AU di Lapangan Dirgantara Lanud Ranai yang diikuti seluruh personel Lanud Ranai dan Satrad 212 Ranai. Minggu (29/7).

Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukan oleh para pelopor TNI Angkatan Udara demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara, kita harus selalu menjaga agar nilai-nilai luhur tersebut tetap relevan dan tidak pernah lekang oleh jaman meskipun dihadapkan pada tantangan tugas akibat perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dengan cepat.

Lebih lanjut KASAU mengatakan, Tantangan tugas TNI Angkatan Udara kedepan tidak semakin ringan, sehingga setiap prajurit TNI Angkatan Udara dituntut untuk mampu mencermati dan mengantisipasi setiap perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyarakat, diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa 29 Juli 1947, dapat dijadikan tuntunan sekaligus pedoman prajurit TNI AU dalam melaksanakan fungsi dan perannya dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam lingkungan sehari-hari sebagai anggota masyarakat.

TNI Angkatan Udara sebagai salah satu komponen pertahanan Negara akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis. TNI Angkatan Udara merupakan tulang punggung Kekuatan Dirgantara Nasional atau National Air Power yang harus dikelola dengan baik sebagai bagian dari komponen kekuatan Nasional dibidang Pertahanan Militer. Kekuatan Dirgantara kita harus dapat membantu upaya komponen kekuatan Negara lainnya seperti kekuatan Diplomasi, Ekonomi dan Informasi untuk menghadapi berbagai tantangan dan ancaman dalam membela kepentingan nasional di kancah global antar Negara.

Baca juga:  Meningkatkan Kadar Keimanan dan Ketakwaan Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel