Berita

Upacara Peringatan ke-67 HUT TNI di Propinsi Riau

Dibaca: 0 Oleh 07 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari rahim perjuangan bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada Ibu Pertiwi, selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. Catatan sejarah tersebut telah terukir dan terus terpatri hingga kini mencaoai usia Enam Puluh Tujuh Tahun, demikian amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI Teguh Rahardjo, selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi TNI ke-67 di Provinsi Riau yang dipusatkan di Appron Shalter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (5/10).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa kecenderungan perkembangan lingkungan Strategis Global, Regional dan Nasional saat ini, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kemasyarakatan dan kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri, kemampuan dan kekuatan. Dalam kaitan tersebut, pada peringatan Hari Jadi TNI ke-67 Tahun 2012 ini, TNI menyatakan kebulatan tekadnya yang dituangkan dalam sebuah tema yaitu “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas, TNI Bersama segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”. Kebulatan tekad tersebut, hendaknya tidak menjadi jargon belaka, namun harus menjadi dorongan yang kuat bagi segenap prajurit TNI, guna mewujudkan Postur TNI yang benar-benar berjatidiri sebagai Tentara Nasional, Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional yang solid, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat.

Baca juga:  Tiga Pendidikan Ditutup Di Lanud Adi Soemarmo

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut turut dihadiri oleh seluruh pejabat TNI dan Polri, pejabat pemerintah daerah Provinsi Riau dan elemen masyarakat termasuk purnawirawan TNI yang ada di provinsi Riau. Selain itu juga diikuti oleh seluruh prajurit TNI, baik TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara yang berada di wilayah Propinsi Riau.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI yang dipusatkan di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin tersebut turut dimeriahkan dengan atraksi Demo Udara pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin dengan melaksanakan terbang Fly-pass di bawah kendali Danskadud 12, Letkol Pnb M. Yani A dan terbang Para Motor oleh Peltu Sugeng anggota Disops Lanud Rsn. Sedangkan pada Demo Darat telah dilaksanakan uji ketangkasan bela diri Yomodo oleh prajurit Arhanudse 13/BS dan atraksi Kolone senjata oleh prajurit Yonif 132/BS serta diakhiri dengan pelaksanaan Defile oleh seluruh peserta upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel