Berita

Upacara Peringatan Ke-68 Hari Bakti Angkatan Udara Di Wingdiktekkal

Dibaca: 1 Oleh 29 Jul 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peristiwa enam puluh delapan tahun yang lalu dengan gugurnya tiga putra terbaik bangsa yaitu Komodor Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo Wirjokusumo bersamaan dengan ditembak jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA di Ngoto yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan, akibat dari berhasilnya serangan udara yang dilakukan oleh Kadet Penerbang Muljono, Suharnoko Harbani dan Sutardjo Sigit ke tangsi-tangsi pertahanan Belanda, maka setiap tanggal 29 Juli, keluarga besar Angkatan Udara memperingati Hari Bakti TNI AU.

Dari rangkaian acara Korve Taman Makam Pahlawan Cidongkol Subang, Taman Makam Sampurna Lanud Suryadarma dan Donor Darah Di Mess Sekbang Lanud Suryadarma, acara puncak Memperingati Hari Bakti Angkatan Udara ke-68,dilaksanakan di lapangan Apel Skadik 304 dengan inspektur upacara Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek V. Andy P.S.,S.H, Kalijati, Rabu (29/7).yang di hadiri oleh seluruh anggota Wingdiktekkal, Lanud Suryadarma, Skadron 7 dan anggota Kompi Senapan Yonko 461 Kalijati.

Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna yang dibacakan Danwingdiktekkal mengatakan, Semangat perjuangan dan kerelaan berkorban tampa pamrih yang diwariskan para pendahulu dalam peristiwa bersejarah tersebut, senantiasa menjadi inspirasi dan semangat yang tetap terpelihara sekaligus dijadikan sebagai nilai moral dan profesionalisme setiap insan prajurit TNI Angkatan udara dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  Danwingdikum : Jadilah Contoh Yang Baik Bagi Anggota

“ Perjuangan dan pengabdian saat ini telah mengalami perubahan seiring dengan perkembangan lingkungan strategis, sehingga tugas dan tantangan kedepan yang dihadapi tentunya akan semakin berat dan komplek. Disamping itu juga, kita masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan dalam berbagai hal, sehingga sumber daya yang ada harus kita kelola secara cermat, agar pengabdian TNI Angkatan Udara dapat terus dirasakan kiprahnya oleh masyarakat, negara dan bangsa”. Tegas Ksau.

Ditambahkannya, dengan meneladani semangat pantang menyerah dari para pahlawan yang telah gugur termasuk dari para sesepuh dan senior, saya yakin dan percaya bahwa, seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil tni angkatan udara tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun dan tidak akan pernah ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya, untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara. Hal tersebut diatas tentunya selaras dengan tema peringatan hari bakti tahun ini, yaitu “dilandasi semangat kepahlawanan dan pengerbonan 29 juli 1947, prajurit tni angkatan udara bertekad meningkatkan darma baktinya dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia”. Tambahnya. Tema yang diusung tersebut, kiranya perlu kita implementasikan secara nyata dalam kehidupan kita sebagai prajurit dan pns TNI Angkatan Udara. Hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan yang belum kita pertanggung jawabkan berkaitan dengan peran, fungsi dan tugas kita selaku prajurit dan abdi negara.

Baca juga:  Pasukan Lanud Timika mengikuti  Gelar Operasi Ketupat 2018

Mengakhiri sambutannya Kepala Staf Angkatan, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan pns TNI Angkatan Udara dimanapun saudara berada dan bertugas. Pengabdian yang telah diberikan, telah memberikan kontribusi positif pada Angkatan udara secara keseluruhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi,S.AP., Para Kepala Dinas dari Wingdiktekkal dan Lanud Suryadarma,serta Purnawirawan dan Warakawuri Bakorcab Kalijati.

 

 

Tampak dalam Gambar: 1.

2. Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek V. Andy P.S.,S.H,saat memberikan tali asih kepada perwakilan purnawirawan Bakorcab Kalijati, usai upacara memperingati Hari Bakti Angkatan Udara ke-68.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel