Berita

Upacara Peringatan ke 69 Hari Bhakti Di Lanud Suryadarma

Dibaca: 2 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kipan C Yonko 461 Paskhas dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Para Siswa SMK Angkasa melaksanakan upacara peringatan ke-69 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara dengan inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati. Jum’at (29/7).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh , Danlanud Suryadarma mengatakan bahwa Nilai-nilai luhur dari sebuah pengabdian sekaligus pengorbanan dari peristiwa 29 juli 1946 tersebut, hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati hari bhakti TNI Angkatan Udara. Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus berkembang dan tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara yang tetap relevan dan tidak akan pernah rentan oleh kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang sesuai dengan dinamika tata hubungan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Entry Briefing

Lebih lanjut dikatakan bahwa sesuai dengan tema pada peringatan ke—69 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara kali ini, yaitu ”Dilandasi semangat kepahlawanan 29 juli 1947, TNI Angkatan Udara bertekad meningkatkan darma bhaktinya untuk bangsa dan negara”. Tema ini merupakan tekad kita bersama dan hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas-tugasnya. “Kita bangun bersama profesionalisme prajurit yang kita harapkan, dengan tetap, dilandasi oleh semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, sebagaimana tersirat dalam saptamarga dan sumpah prajurit. Dengan kondisi Organisasi seperti itu, saya yakin TNI Angkatan Udara akan mampu melaksanakan tugas-tugas seperti yang diamanahkan dalam UU RI Nomor 34 tahun 2004”. Tegasnya.

Pada kesempatan itu juga kasau mengingatkan bahwa Pengabdian dan perjuangan ini belum selesai, masih banyak tantangan tugas yang harus kita hadapi. Oleh karena itu, hendaknya hari bersejarah ini dapat menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Skyshield Oerlikon Denhanud 472 Paskhas

Uasi pelaksanaan upacara Komandan Lanud Sdm menyerahkan mobil dinas kepada Danwing 8, Kadisops, Kadispers dan Kadislog serta hadir pada acara tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek V Andy P, Ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono, Ketua PIA AG Wingdiktekkal, Para Kadis Lanud Sdm dan Wingdiktekkal, para pejabat Lanud Sdm dan Wingdiktekkal serta para pengurus PIA AG Bakorjab Kalijati dan PPAU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel