Berita

Upacara Peringatan ke-69 HUT TNI AU di Alun-alun Purbalingga

Dibaca: 22 Oleh 10 Apr 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara peringatan hari jadi ke-69 TNI Angkatan Udara dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Purbalingga diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wirasaba baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil serta Pasukan dari Kodim 0701 Purbalingga, Batalyon 406 CK, Polres Purbalingga dan anggota Pramuka Saka Dirgantara. Bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Pom Nanang Priyo Siswanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Wirasaba dan sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Wirasaba Letkol Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han).

Dalam sambutan memperingati hari jadi ke-69 TNI Angkatan Udara, Inspektur Upacara Letkol Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara. Antara lain menekankan peringatan Hari Angkatan Udara tahun 2015 ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi selaku Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional sekaligus melakukan perubahan secara menyeluruh melalui revolusi mental. Upacara dilaksanakan dengan suasana hikmat.

Pelaksanaan Upacara dihadiri oleh Bupati Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Danlanal Cilacap, perwakilan Danrem 071 WK, pejabat FKPD Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas serta tamu undangan lainnya baik Instansi Militer, Sipil dan Swasta di wilayah Karsidenan Banyumas. Rangkaian Upacara peringatan ke-69 HUT TNI Angkatan Udara diawali dengan yel-yel oleh anggota Lanud Wirasaba, atraksi Terjun Payung oleh 8 penerjun TNI Angkatan Udara. Para penerjun dua diantaranya penerjun sipil, melakukan free fall dari pesawat Cassa TNI AU.

Baca juga:  Letda Pnb Dika Teruskan Pengabdian Sang Ayah

Selain demo udara terjun payung, juga dimeriahkan fly pass pesawat Cassa TNI AU, pesawat FASI, trike, aeromodelling dan paramotor yang membawa spanduk HUT TNI AU ke-69. Peserta upacara dan masyarakat juga disuguhi simulasi pembebasan sandera dari teroris yang dilakukan oleh Pasukan Lanud Wirasaba bekerjasama dengan Polres Purbalingga. Acara diakhiri dengan Joged Komando oleh seluruh anggota Lanud Wirasaba beserta tamu undangan dan masyarakat.

Dalam rangka HUT TNI AU tahun 2015, Lanud Wirasaba juga telah menyelenggarakan Lomba Kontes Burung, Gowes Sehat 2015 dan Aksi Sosial Donor Darah. Sebagai akhir rangkaian peringatan HUT TNI AU, pada tanggal 11 April 2015 akan diadakan Panggung Rakyat dan Prajurit serta Pesta Kembang Api di Lapangan Garuda Manunggal Lanud Wirasaba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel