BeritaBerita Kotama

Upacara Peringatan Ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Di Makassar

Dibaca: 26 Oleh 30 Jul 2018Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Di Makassar
#TNIAU 

TNI AU. Upacara Peringatan Ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Makassar diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Minggu (29/7).  Upacara yang diikuti oleh Prajurit dan ASN gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Aslog Kas Koopsau II Kolonel Tek I Gede  Made Radar P.J., S.T. Tampak hadir,   para pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II,  Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas dan Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II  Koopsau II.

Dalam peringatan ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara mengambil tema ”Dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947 TNI AU Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI ”.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan Aslog Kas Koopsau II, mengatakan saya mengajak kita semua untuk mengucapkan terima kasih, serta mengungkapkan rasa hormat dan rasa bangga, kepada almarhum Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisoemarmo, yang telah gugur dan memberikan warisan suri teladan yang tidak ternilai harganya kepada kita, generasi penerus TNI Angkatan Udara. Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban serta dedikasi yang tinggi, yang telah ditunjukkan para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara tersebut, hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati hari bhakti tni angkatan udara. Nilai-nilai luhur tersebut sudah seharusnya dapat mengakar, terus berkembang dan tumbuh subur dalam diri pribadi setiap insan prajurit swa bhuana paksa, secara relevan, konsisten serta tidak akan lekang oleh zaman.

Baca juga:  Dankorpaskhas: Junjung Tinggi Netralitas TNI

Diakhir sambutannya Kasau menegaskan “mari kita bangun profesionalisme prajurit, yang dilandasi oleh semangat pengabdian dan mental juang yang tinggi, sebagaimana tersirat dalam Saptamarga dan Sumpah Prajurit, serta terus untuk menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen bangsa yang ada, dalam kerangka untuk menjaga kedaulatan negara serta keutuhan Bangsa Indonesia.” ujar Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel