Berita

Upacara Peringatan Ke-71 Hari TNI Angkatan Udara Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Dibaca: 3 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M, bertindak selaku Irup pada Upacara Peringatan ke-71 Hari TNI Angkatan Udara bertempat di lapangan upacara Mako Lanud. Upacara yang diawali dengan pembacaan lintasan sejarah singkat TNI Angkatan Udara ini diikuti seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang dihadir Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan Perwakilan PPAU.(Minggu 09/04). Upacara dilaksanakan secara sederhana namun hikmat dengan tidak mengurangi makna peringatan.

Dalam amanat Kasau yang dibacakan oleh Danlanud mengatakan, membangun suatu Negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan adalah pertama dan tahap utamanya adalah membangun jiwa. mencermati hal tersebut, jiwa prajurit penjaga dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa ksatria, militan, loyal, dan professional, yang saya rangkum sebagai jiwa Airmanship. Pintar tidak diimbangi dengan sifat ksatria tidak akan bertanggung jawab, pintar tanpa militansi akan mudah menyerah dan pintar tidak punya loyalitas akan menjadi disetir.

Baca juga:  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Pimpin Upacara Gabungan di Lanud Halim Perdanakusuma

Untuk itu saya tekankan kepada seluruh airmanship, agar selalu bertidak dan bersikap sesuai dengan kode etik Prajurit TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Sebelas Azas Kepemimpinan. disamping itu salah satu konsekuensi logis dari airmanship adalah faktor keselamatan terbang dan kerja yang menjadi tolak ukur keberhasilan dalam setiap embanan tugas.

Selesai upacara dilaksanakan dengan ramah tamah, pemotongan tumpeng diberikan kepada anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin termuda dan yang akan memasuki purna tugas dan pemberian tali asih kepada anggota teladan Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel