Berita

Upacara Peringatan Ke-72 Hari TNI di Markas Kohanudnas

Dibaca: 7 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Inspektur Komando Pertahanan Udara Nasional (Irkohanudnas) Kolonel Lek Pujiyanto S.,S.IP., mewakili Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna,S.E,M.M, bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan ke-72 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (5/10), dihadiri para pejabat dan anggota Markas Kohanudnas serta Kosekhanudnas I.

Rangkaian upacara meliputi penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, pembacaan sambutan dan pembacaan doa. Dalam sambutannya Panglima TNI selain menyampaikan ucapan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, juga mengungkapkan tugas-tugas, pembangunanTNI, prestasi TNI dan hal-hal terkait lainnya.

“Pada peringatan ke-72 Hari TNI tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan alutsista dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara. Tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”, makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh, dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis,” ujar Panglima TNI.

Baca juga:  Entry Briefing Wasrik Itjen TNI di Koopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel