Berita

Upacara Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU Secara Virtual di Lanud Pattimura

Dibaca: 7 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210729 WA0016
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo., M.Sc., M.Si (Han), mengikuti upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU secara virtual di Ruang Rapat Lanud Pattimura. Turut hadir mendampingi Danlanud Pattimura, Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus, S.Pd., Dansatpom Lanud Pattimura Mayor Pom Adi Firmandadi. (Kamis, 29-07-2021).

Upacara yang terpusat di Markas Besar TNI Angkatan Udara Cilangkap Jakarta Timur tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama tingkat Mabes AU, satuan jajaran dan seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia melalui virtual.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya, TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu, berbagai upaya telah dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara, seperti pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI AU, pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga, bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan Rumah Sakit, pendayaagunaan Rumah Sakit TNI AU, percepatan pendistribusian alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri, serta kegiatan karya bakti dan kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH ADAKAN SHOLAT IDUL FITRI DI SKADRON 32

Di akhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah mendarma baktikan, tanpa mengenal lelah, kepada bangsa dan negara Indonesia.

Lebih lanjut Kasau menambahkan bahwa “esensi dari peringatan ini adalah untuk mengejarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat disekeliling kita. Inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara”

Sebelumnya pada hari Rabu (28/7) seluruh personel Lanud Pattimura melaksanakan ziarah terpimpin ke TMP Kapahaha Ambon yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han).

IMG 20210729 WA0014 1

IMG 20210729 WA0015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel