Berita

Upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU di Lanud El Tari

Dibaca: 5 Oleh 29 Jul 2022Tidak ada komentar
1 8
#TNIAU 

TNI AU. Lanud El Tari melaksanakan upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di shelter Sukhoi Lanud El Tari Kupang, Jumat (29/7/2022). Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han .   Upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah Hari Bakti yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 dan sambutan Kapala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,CSFA yang dibacakan inspektur upacara.   

Dalam amanatnya Kasau mengatakan bahwa sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar kita. “Semoga karya bakti tahun ini dapat membantu pembangunan masyarakat, dan tentu saja yang terpenting adalah sebagai wujud rasa cinta tanah air, serta meneruskan perjuangan para pendahulu kita. Maknanya, TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional”, kata Kasau.                                          

Baca juga:  Tradisi Padusan awali Ramadhan di Lanud Ranai

Upacara peringatan ke-75  Hari Bakti TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara sederhana namun khidmat, dihadiri para personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kompi Senapan C Yonko 466 Kupang serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab 14/D.II Lanud El Tari. Sebagai rangkaian kegiatan Hari Bakti TNI AU, Lanud El Tari telah mengadakan donor darah dan khitanan massal di rumah sakit Lanud El Tari, kurve bersama membersihkan sampah plastik di tujuh lokasi dengan melibatkan ribuan peserta dan anjangsana ke tiga rumah purnawiran dan warakawuri yang sedang menderita sakit serta upacara ziarah di TMP Dharma Loka Kupang.

1 8

2 9

3 10

5 5

6 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel