Berita

Upacara Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 6 Oleh 09 Apr 2021Tidak ada komentar
Upacara Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud I Gusti Ngurah Rai
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai menggelar upacara peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Lapangan Apel, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Jumat (9/4/2021).

Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza, R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P. diikuti oleh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. melalui sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud I Gusti Ngurah Rai menyampaikan bahwa pada saat ini di usianya yang genap 75 tahun TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional.

“Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu, yang telah berjuang dengan penuh semangat pengabdian untuk kemajuan TNI Angkatan Udara, dalam mempertahankan tanah air Indonesia” ujar Kasau.

Kasau mengatakan bahwa seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman, TNI AU menghadapi tantangan dan ancaman yang semakin kompleks.

Menurut Kasau kompleksitas ancaman dan tantangan yang dihadapi kedepan akan terus bergerak semakin tidak bisa diprediksi.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Acara Peringatan Hari Ibu KE 89 Provinsi Kalimantan Selatan

Terlebih lagi, ujian pandemi Covid-19 telah mengubah sendi kehidupan, termasuk juga dalam pelaksanan tugas TNI Angkatan Udara.

“Pandemi tidak serta merta menurunkan prediksi ancaman, karena berbagai konflik dan flash point tetap terjadi di berbagai penjuru dunia” ungkap Kasau.

Kasau berharap agar TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu melaksanakan tugas, kapanpun dan bagaimanapun kondisi yang dihadapi.

“Segenap unsur TNI Angkatan Udara tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apapun, pasti ada hikmah yang dapat kita ambil dari setiap ujian yang dihadapi” harap Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel