Berita

Upacara Peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara di Kodiklatau

Dibaca: 15 Oleh 09 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220409 WA0041
#TNIAU 

TNI AU.Wadan Kodiklatau Marsda TNI Eding Sungkana, S. AB., M. Tr.(Han) bertindak selaku inspektur upacara peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara di lapangan Makodiklatau, Sabtu (9/4).

Upacara peringatan Hari TNI Angkatan Udara yang mengusung tema Dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa TNI Angkatan Udara, siap menjaga keamanan wilayah udara dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi  nasional dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Kodiklatau membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. menyampaikan rasa hormat dan apresiasi tertinggi kepada para senior dan para pendahulu yang telah menjalankan pengabdian secara paripurna, sehingga TNI Angkatan Udara dapat berkembang hingga saaat ini.

Lebih lanjut, Kasau menyampaikan kebanggaan TNI Angkatan Udara mampu mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina. TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022, tambah Kasau.

Baca juga:  Atasi Dampak Covid-19, Mabes TNI Tingkatkan Kualitas Petani

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau menyampaikan beberapa penekanan diantaranya perkukuh keimanan dan ketakwaan sebagai fondasi utama dalam setiap darma bakti kepada tanah air, tingkatkan disiplin pribadi hingga menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional, pelihara budaya safety dalam melaksanakan tugas, menjaga kehormatan diri dan memelihara kebersamaan dalam keluarga sebagai motivasi dan penyemangat kinerja serta dapat memberikan pengabdian terbaik sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Kodiklatau juga menyematkan tanda penghargaan Swa Bhuwana Paksa Nararya dan tanda penghargaan pengabdian Satya Lencana 24 tahun kepada anggota Kodiklatau, yaitu Lettu Sus Bagas Tri Mulyoko dan Serka Suhandoko.

Pada upacara Peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara hadir juga Irkodiklatau, Kapoksahli Kodiklatau, para Direktur, Danpusdik Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Kodiklatau. (Penkodiklatau).

IMG 20220409 WA0048

IMG 20220409 WA0045 1

IMG 20220409 WA0044 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel