Berita

UPACARA PERINGATAN KE-89 HARI IBU DI  MAKASSAR

Dibaca: 22 Oleh 27 Des 2017Tidak ada komentar
UPACARA PERINGATAN KE-89 HARI IBU DI  MAKASSAR
#TNIAU 

TNI AU. Upacara Peringatan Ke-89 Hari Ibu di Makassar diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Jumat (22/12).  Upacara diikuti oleh Prajurit dan ASN gabungan dari Makoopsau II dan Kosekhanudnas II.

”Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, menjadi Tema dalam peringatan ke-89 Hari Ibu karena perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Yembise dalam amanat tertulis yang dibacakan Kas Koopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis, mengatakan “Arti penting dari peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”.

Baca juga:  Lanud Pattimura Menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443H/2022M

Diakhir sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak “Mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel