Berita

Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 6 Oleh 01 Okt 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Rumah Sakit Tingkat II Dr. Salamun, Kolonel Kes Dr. Mayurnani, bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di lapangan apel Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Jumat (1/10).

Upacara memperingati kesaktian Pancasila ini merupakan rangkaian dari peristiwa Gerakan 30 September/PKI dimana pada hari itu di tahun 1965 terjadi pemberontakan dan pembunuhan terhadap enam orang Jenderal dari TNI AD sebagai upaya kudeta, yang berusaha untuk mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis. Upaya ini mengalami kegagalan karena berkat kesadaran untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideology Negara. Oleh karena itu tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, memperingati bahwa dasar Indonesia, Pancasila, adalah sakti, tak tergantikan.

Pada upacara kali ini selaku kordinator penyelenggara adalah Lembaga Farmasi Drs. Roostyan Effendi (Lafiau) yang pesertanya meliputi Koharmatau, Dislitbangau, Lanud Husein S., Depohar 10, Wingdiktekal, Rumkit Salamun, dan Sekolah Bahasa.

Baca juga:  Upacara Ziarah Memperingati Hari Bakti Tni Au Ke-70 Di Tmp Cidongkol Subang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel