Berita

UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE 84 DI MAKOHANUDNAS.

Dibaca: 2 Oleh 30 Okt 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Segenap anggota Makohanudnas dan Kosekhanudnas I baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 84 dengan Inspektur upacara Pangkohanudnas Marsda TNI FHB.Soelistyo.S.Sos di lapangan apel Kohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/10).

Dalam sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), yang dibacakan oleh Pangkohanudnas Marsda TNI FHB.Soelistyo S.Sos Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 84 tahun ini mengangkat tema “Dengan Sumpah Pemuda , kita mantapkan kemandirian, kreatifitas dan identitas kebangsaa menuju ASEAN 2015 ”. Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda khususnya, perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kretifitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermatabat. Tekad tersebut telah dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga Bangsa Indonesia dengan pasti telah menampak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila,dan UUD 1945.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa pada tahun 2015 kita memasuki era Komunitas ASEAN 2015, yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi dan sosial budata. Era komunitas ASEAN 2015 tersebut mau tidak mau mengharuskan kita untuk mampu bekerja sama secara terbuka dalam mengelola arus barang, jasa maupun orang, dan menuntut kesiapan kita untuk dapat bekerja sama dengan komunitas dari berbagai Negara ASEAN. Disinilah letak peran pemuda dalam mengembangkan kreativitas tersebut agar sejalan dengan tuntutan nilai-nilai baru komunitas internasional yang meliputi 600 juta orang se ASEAN.

Baca juga:  LATMA TEAK IRON UNTUK MEMPERAT TALI PERSAHABATAN ANTAR TNI AU-USAF

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel