TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringati Hut Ke-72 Di Lanud Ngurah Rai Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna

By 09 Apr 2018Berita
DSC_7747

TNI AU. Peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara Tahun 2018, dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, secara sederhana berupa upacara dan defile tanpa menampilkan demo udara. Konsep peringatan kali ini dengan mengadakan kegiatan “Pesta Rakyat” sebagai refleksi hubungan kedekatan TNI AU dengan rakyat, karena selama ini TNI AU tumbuh dan berkembang bersama rakyat serta keberhasilan TNI AU dalam melaksanakan tugas pada dasarnya atas kerjasama dan dukungan seluruh rakyat Indonesia. 

Lanud Ngurah Rai memperingati HUT TNI AU ke-72 pun dengan sederhana namun penuh makna, upacara peringatan dilakukan di Mako Lanud Ngurah Rai dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman. Upacara dihadiri oleh LO TNI AU Kodam IX Udayana Kolonel Lek Lilik Irianto , seluruh staf Lanud Ngurah Rai dan pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai serta Persatuan Purnawirawan TNI AU wilayah Bali, Senin (9/4).

 Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal  TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M.pada sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman menyampaikan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kedirgantaraan, memicu munculnya bentuk ancaman baru dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta hubungan antar negara seakan tanpa batas, menyebabkan tantangan yang dihadapi Angkatan Udara ke depan semakin berat.   

Mengantisipasi berbagai tantangan terhadap dinamika tersebut, TNI Angkatan Udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil yang optimal dengan kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki saat ini.  Namun harus disadari, bahwa menjaga kondisi alat utama sistem senjata udara agar tetap siap operasional, tentu bukan masalah yang mudah, karena berkaitan dengan kesiapan seluruh komponen Angkatan Udara, yang berupa kesiapan personel, alutsista, pangkalan udara, fasilitas dan sarana lainnya serta ketersediaan anggaran, ungkap Kasau.

Lebih lanjut Kasau menegaskan kepada seluruh personel Angkatan Udara, dalam melaksanakan tugas agar membuat perencanaan yang baik, saling bersinergi dan bekerjasama dengan segenap komponen bangsa dan rakyat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.  Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah Insan Dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas serta tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan negara di udara.

Diakhir acara peringatan dilakukan penyerahan tali asih kepada keluarga Alm Serka Asis dan pemotongan tumpeng oleh Danlanud yang didampingi Ketua Pia Arhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai Ny Erika Wayan Superman, kemudian diserahkan kepada  Pelda Sukidi yang akan memasuki masa purna tugas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringati Hut Ke-72 Di Lanud Ngurah Rai Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna