Berita

Upacara Peringati HUT TNI ke 73, DanLanud HAS Hanandjoedin : Percaturan Politik Global Membawa Ketidakpastian dan Kekhawatiran

Dibaca: 37 Oleh 05 Okt 2018Oktober 11th, 2018Tidak ada komentar
Upacara Peringati HUT TNI ke 73, DanLanud HAS Hanandjoedin : Percaturan Politik Global Membawa Ketidakpastian dan Kekhawatiran
#TNIAU 

hut_tni

TNI AU.  Upacara peringatan HUT TNI tersebut turut dihadiri Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Sekda Babel, jajaran TNI, Polri, Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta unsur terkait lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Dadang Arif sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Danrem Dadang Arif mengatakan, TNI bersama – sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bahu membahu.

“Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang di derita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,” kutip Dadang seperti yang dilansir dari humas.babelprov.go.id..

Yang telah dilakukan TNI selama ini, dalam penanggulangan bencana dan lain sebagainya, ditambahkannya, merupakan wujud dari profesionalisme yang telah ditunjukkan dalam membangun bangsa dan negara termasuk bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Baca juga:  Binpotdirga Iskandar Melaksanakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2019/2020

“Yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista adalah sebagaian dari bentuk profesionalisme TNI,” sambung Dadang.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, DanLanud HAS Hanandjoedin Letkol. Pnb Akal Juang mengatakan profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan Kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

“Sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun dimasa depan yang semakin komplek. Perkembangan politik, ekonomi dan tehnologi global telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan baru. Krisis ekonomi yang diikuti ketegangan percaturan politik global membawa ketidakpastian dan kekawatiran dalam menjangka prospek masa depan,” ujar DanLanud DanLanud HAS Hanandjoedin Letkol. Pnb Akal Juang kepada Belitong Betuah.

Selesai Upacara, dilanjutkan dengan penampilan Marching Band dari SMA Namang, atraksi Buka Pasang Senjata, Tari Campak yang di ikuti Pejabat unusr Forkopimda, Wagub Babel Abdul Fatah, dan ratusan Personil TNI, Polri, dan Pelajar.

Baca juga:  Tinjau Latihan Olah Yuda Danlanud Smo Berikan Bantuan Untuk TPA Al-Muqorrobin

Tak hanya itu, rangkaian Peringatan HUT TNI ke-73 ini, juga menyuguhkan sejumlah atraksi drone, yang membawa kue ulang tahun TNI, dan diserahkan langsung kepada Wakil Gubernur Abdul Fatah, kemudian Wagub diberikan kesempatan pertama untuk menyerahkan kue ulang tahun HUT TNI ke-73  kepada Danlanal Babel.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel