TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan Jenasah (Alm) Marsma TNI Petrus Bagia Putranto

By 13 Feb 2019 February 14th, 2019 Berita
Picture1

TNI AU.Kadispulahtaau Marsma TNI Toto Miarto pimpin Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan jenazah almarhum  Marsekal Pertama TNI Petrus Bagia Putranto, di Apron depan Suma 3 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (13/2).

Almarhum terakhir menjabat sebagai Waaspamau dan merupakan alumni AAU 1985,  meninggal pada hari Selasa sekitar pukul 10.50 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Selatan karena sakit.

Dalam sambutannya Kadisinfolahta Marsma TNI Toto Miarto mengatakan, pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, kami mohon kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa dengan keyakinan masing-masing kehadirat Tuhan Yang Maha Pengampun, semoga dosa-dosa almarhum dapat diampuni, dan di terima semua amal baktinya serta arwahnya dapat ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Pengasih.

Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, sebagai manusia beriman kami mengharapkan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas, karena semua ini adalah sudah kehendak-Nya, lanjutnya.

Setelah upacara persemayaman dan pemberangkatan, jenasah akan diterbangkan  menggunakan pesawat A-1341 milik Skadron Udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menuju Lanud Iswahjudi Madiun dan akan dimakamkan di TMP Madiun,

Sebelum dimakamkan akan disemayamkan dulu dirumah duka di Madiun dan diterima dengan  upacara militer dengan Irup TA. Pengkaji Bidang Diplomasi Lemhanas Marsda TNI Gutomo, S.IP.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan Jenasah (Alm) Marsma TNI Petrus Bagia Putranto