Berita

Upacara Puncak Hari Bakti ke-72 TNI AU di Lanud Sam Ratulangi

Upacara Puncak Hari Bakti Tni Au Ke 72 Di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU. Hari bakti TNI AU ke 72 diperingati Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dalam sebuah upacara puncak yang dilaksanakan di lapangan apel Lanud Sam Ratulangi, Senin (29/7). Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., diikuti oleh para pejabat Lanud, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D2 Lanud Sam Ratulangi Ibu Lenda Sumaryana Kaligis serta para pengurusnya dan seluruh anggota Lanud, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sam Ratulangi.

Tema Hari Bakti TNI AU kali ini adalah, “Bakti Pahlawan Udara menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara”.

Dalam Upacara tersebut Komandan Lanud Sam Ratulangi membacakan amanat tertulis Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M. Dalam amanatnya Kasau mengatakan bahwa tema diatas sengaja dipilih agar peristiwa heroik yang diperingati setiap tanggal 29 Juli tidak sekedar menjadi nostalgia belaka, namun menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AU. Sejarah hari bakti juga merupakan jawaban paling fundamental dan rasional ketika bangsa Indonesia bertanya mengapa Negara harus bersusah payah untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya kasau mengingatkan bahwa selalu ada resiko dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit udara, namun tidak boleh sekalipun ada rasa ragu, gentar apalagi takut. Menjadi prajurit udara adalah jalan hidup yang dipilih Tuhan untuk kita. Prajurit udara adalah prajurit yang lahir dan tumbuh besar bersama Negara, bukan prajurit sewaan yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu muslihat dunia. Kita adalah prajurit setia dan ikhlas membaktikan jiwa dan raganya bagi keluruhan bangsa dan negaranya. Sebelum mengahiri sambutannya Kasau memotifasi seluruh Prajurit TNI AU untuk ingat dan resapi roh pengabdian para prajurit udara yang berjuang dan gugur di hari yang suci, tanggal 29 Juli 72 Tahun yang lalu.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan foto bersama Komandan Lanud Sam Ratulangi bersama Ibu-ibu Pia Ardhya Garini dan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi. Acara diakhiri dengan syukuran dan ramah tamah bersama dilaksanakan di Lobi Mako Lanud Sam Ratulangi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel