Berita

Upacara Serah Terima Jabatan 4 Pejabat Koharmatau

Upacara Serah Terima Jabatan 4 Pejabat Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU.     Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Serah Terima Jabatan 4 Pejabat Koharmatau yaitu Dirmat Koharmatau dari Kolonel Kal Herry Yanto kepada Kolonel Kal R. Mochammad Rosydi, S.IP.,M.M., Kabliktek Koharmatau dari Kolonel Tek Muhammad Riswanto kepada Kolonel Tek Hery Soepri Yanto, Sahli Tek Info Koharmatau dari Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., kepada Kolonel Tek Heri Hermawan, dan Komandan Depohar 20 dari Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo, S.E., kepada Kolonel Lek Soegeng Ryady, S.T. di Gedung Budiharjo Mako Koharmatau Bandung Jawa Barat, Jum’at (04/01).

Pada acara serah terima jabatan kali ini, dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Selain itu, dengan adanya sumpah jabatan dapat menjadikan para pejabat lebih amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa mendatang.  Peran dan tugas Dirmat, Kabliktek dan Sahli Tek Info, sebagai eselon pelaksana dan staf pembantu pimpinan dalam menunjang pelaksanaan tugas Koharmatau adalah sangat strategis. Pada bagian lain, sebagai pelaksana dalam menyelenggarakan dan melaksanakan pemeliharaan restorasi terhadap peralatan avionic, elektronika khusus pesawat terbang, peralatan elektronika persenjataan udara, dan alat ukur presisi, Komandan Depohar 20 memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas Koharmatau.

Dalam sambutannya Komandan Koharmatau menyampaikan bahwa Serah terima jabatan dalam organisasi militer dilakukan karena adanya tuntutan dan dinamika organisasi yang senantiasa berjalan secara berkelanjutan. Selain itu, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling kait mengkait antara aspek-aspek personel, organisasi dan situasi yang dihadapi. Oleh sebab itu, pergantian jabatan menjadi suatu kebutuhan guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.  Lanjut Komandan Koharmatau, agar dapat melaksanakan tugas-tugas yang diemban para pejabat tersebut, tentunya dibutuhkan manajerial dan kepemimpinan yang handal. Oleh karena itu, para pejabat tersebut harus dapat memberikan semua kemampuan dan pengabdian terbaiknya dalam mendukung tugas-tugas yang akan datang sesuai dengan bidang kegiatan masing-masing.

Mengakhiri sambutannya Komandan Koharmatau , mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Kal Herry Yanto, Kolonel Tek Muhammad Riswanto, Kolonel Tek Iman Gozali, S.E serta Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo, S.E. yang telah  melaksanakan dan  mensukseskan tugas-tugas dengan penuh pengabdian  dan dedikasi tinggi yang dipercayakan TNI AU kepada Koharmatau. Selain itu  Komandan Koharmatau juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Koharmatau kepada para pejabat baru atas kepercayaan pimpinan untuk memangku jabatan yang baru, dengan harapan para pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan dapat menyesuaikan dengan tugas serta lingkungan yang baru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel