Berita

Upacara Sertijab Danlanud WIR dan HAD di Makoopsau I

Dibaca: 108 Oleh 23 Jan 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertindak selaku Irup pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Wiriadinata dari Letnan Kolonel Pnb Rony Armanto, kepada penggantinya Letnan Kolonel Pnb Safeano Cahyo Wibowo, dan Komandan Lanud Harry Hadisumantry dari Letnan Kolonel Pnb Sumantri Hidayat kepada penggantinya Letnan Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin. Acara yang berjalan secara sederhana namun khidmat tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau I, Pejabat Makoopsau I, dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa berkaitan dengan penyelenggaraan tugas dan fungsi yang diemban Koopsau I, Pangkoopsau I menegaskan kembali masalah faktor keselamatan terbang dan kerja, karena mewujudkan zero accident bukan pekerjaan yang mudah, tetapi sesungguhnya dapat diraih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur. Tercapainya Zero Accident di tahun 2016 diharapkan juga tercapai di 2017. Untuk itu, para Komandan Satuan agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap segala potensi accident dan incident, baik dalam penerbangan maupun kerja guna terbentuknya budaya safety di seluruh satuan jajaran Koopsau I.

Baca juga:  Gubernur AAU Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-52 Wara

Pangkoopsau I juga menambahkan, bahwa ditinjau dari letak geografis dan sumber daya yang ada, maka keberadaan Pangkalan TNI AU Wiriadinata mempunyai nilai yang penting dan strategis, baik dalam pembangunan wilayah maupun dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan negara, pengamanan obyek vital nasional, serta pengembangan minat kedirgantaraan.

Selanjutnya, kedudukan Lanud Harry Hadisumantry, yang terletak di perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, mempunyai potensi strategis guna mendukung pertahanan negara di Wilayah Utara Kalimantan, serta dapat dikembangkan dan digunakan dalam melaksanakan Operasi Udara.Dengan posisi strategis ini, maka menjadikan setiap pejabat di Lanud Wiriadinata dan Harry Hadisumantry, dituntut untuk memiliki kepekaan dan komitmen yang tinggi. Untuk itu, Pangkoopsau I menegaskan kembali komitmen bersama kepada para komandan satuan jajaran Koopsau I, sebagai resolusi di tahun 2017 ini untuk mewujudkan Koopsau I yang bersih dari korupsi dan bebas narkoba dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel