TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Sumpah Pemuda di Lanud Roesmin Nurjadin

By 29 Oct 2018Berita
SUMPAH_PEMUDA

TNI AU. Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (29/10).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Danwing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan bahwa pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Imam Nahrawi menyampaikan bahwa revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.” Lanjut Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” pungkas Menpora.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Sumpah Pemuda di Lanud Roesmin Nurjadin