Berita

Upacara Sumpah Pemuda Di Makohanudnas

Dibaca: 4 Oleh 28 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, segenap anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kohanudnas (Kas Kohanudnas) Marsekal Pertama Supriharsanto, Rabu (28/10).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas menegaskan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk peningkatan kapasitas pengetahuan dan skill namun, pada sisi yang lain membawa dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik. Menjadi tempat favorit berkumpulnya anal-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama. interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam, tidak mudah bagi orang tua, guru, lembaga pendidikan, termasuk negara untuk dapat mengontrolnya. Disinilah gerakan revolusi mental yang di gagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menemukan relevansinya, hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi.

Baca juga:  UPACARA PERINGATAN HUT KE-68 KODIKAU DI WINGDIKTEKKAL

Selanjutnya kita juga menyaksikan langsung berbagai peristiwa silih berganti yang se­dang kita hadapi bersama. Peristiwa kabut asap yang cukup lama mengakibatkan penurunan tingkat kesehatan, tingkat perekonomian yang diakibatkan sistem transportasi yang tidak bisa berlangsung dengan baik.

Dikaitkan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 kali ini, revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi “Satu Untuk Bumi”. Bila kita kembali ke tahun 1928 Ikrar Sumpah Pemuda adalah satu tanah air Indonesia, poin ini memberikan tekat yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga tanah air sebagai bangsa penting dari komponen bumi yang kita pijak ini demi berlangsungnya masa depan generasi penerus.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini diikuti oleh seluruh pejabat, anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel