Berita

Upacara Sumpah Pemuda ke-91 di Makodiklatau

Oleh 28 Okt 2019 November 18th, 2019 Tidak ada komentar
UPACARA SUMPAH PEMUDA KE-91 DI MAKODIKLATAU
#TNIAU 

TNI AU.  “Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” demikian amanat.

Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., selaku Inspektur upacara pada upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91, dihadapan seluruh peserta upacara yang terdiri dari Pejabat Kodiklatau, Peleton Pamen berpangkat Kolonel, Peleton Pamen berpangkat Letkol dan Mayor, Peleton Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makodiklatau dan jajaran, Senin (28/10/2019) di lapangan upacara Makodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Tema Bersatu Kita Maju pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

Baca juga:  20 Team Bola Volly Putri U-17 Terbaik Se Jawa Barat Memperebutkan Dandepohar 10 Cup

Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia. Oleh karena itu diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dalam hal yang positif.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel