Berita

Upacara Sumpah Pemuda Lanud Tarakan

Dibaca: 1 Oleh 01 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Tarakan, Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si., pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Lapangan Upacara Mako Lanud Tarakan, Jumat. (28/10)

Upacara yang dimulai pada pukul 06.50 ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap momentum bersejarah Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 dan mengenang kembali nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Pada upacara kali ini juga diikuti oleh seluruh anggota Pangkalan TNI AU Tarakan baik perwira, bintara dan tamtama.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang dibacakan Danlanud sebagai inspektur upacara, disebutkan bahwa momentum hari sumpah pemuda adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan banyaknya rasio usia muda di Indonesia, lanjut beliau, Indonesia sudah mendapatkan suatu keuntungan yaitu keuntungan demografi yang dapat membantu memajukan bidang-bidang pembangunan. Usia-usia produktif dinilai akan dapat memantik percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi kreatif.

“Namun jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia. Harus ada pemuda pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia”, lanjut Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. Beliau juga berharap kepada generasi-generasi muda saat ini untuk dapat membuktikan dalam sejarah Indonesia, yaitu untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia dapat menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Raden Sadjad Sambut Pangkostrad

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel