Berita

UPACARA TRADDISI TERBANG SOLO DI SKADRON UDARA 7

Dibaca: 2 Oleh 08 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana pimpin Upacara Tradisi Terbang Solo Siswa Sekbang Angkatan 84 dan penyematan Wing Juru Montir Udara (JMU), Jum’at (04/1) di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma.

Siswa Sekbang Angkatan 84 melaksanakan tradisi terbang Solo setelah menyelesaikan Fase Chek Terbang patern dan akan melanjutkan ketahap berikutnya.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa proses pendidikan ini terasa berjalan dengan cepat, namun keamanan terbang bagi siswa harus diutamakan sehingga selama kegiatan bina terbang tidak terjadi hal-hal diluar prosedur.

Selanjutnya Kata Dan Lanud, keberhasilan memasuki tahap terbang solo ini menandai bahwa langkah awal sebagai penerbang Helikopter telah ditapaki.

“Saya berharap keberhasilan ini akan membuat para Siswa yakin dan bangga, karena sebentar lagi akan menjadi penerbang Helikopter Militer yang profesional, walaupun tahapannya masih cukup panjang dan berliku” ungkap Dan lanud.

Tahap demi tahap pelaksanaan Sekbang Angkatan 84 yang diikuti 10 siswa, telah dilalui sesuai dengan jadwal dan kurikulum yang ditentukan, juga disiplin dan prestasi belajar para siswa serta dukungan para instruktur maupun awak pesawat lainnya sehingga pendidikan tersebut berjalan dengan baik dan lancar “ tambah Dan Lanud.

Sementara kepada 8 Juru Montir Udara (JMU) yang baru disematkan Wing JMU, Komandan mengingatkan agar mereka bertanggung jawab atas pemeliharaan Pesawat Helikopter yang dioperasikan untuk mendukung tugas operasional Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma.

Hadir dalam tersebut perwakilan dari Wingdiktekkal, Pejabat Lanud dan diikuti seluruh personel Skadron Udara 7.

Seusai upacara dilanjutkan dengan tradisi mandi kembang, pecah telur dan mencium pesawat Bell 47 G Solo bagi 10 Siswa Sekbang Angkatan 84.

Baca juga:  Danlanud J.B Soedirman Hadiri Malam Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Kab. Purbalingga Tahun 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel