Berita

UPACARA TUJUH BELASAN DI TIMIKA

Dibaca: 0 Oleh 18 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seluruh anggota TNI, POLRI dan pegawai negeri sipil Kabupate Mimika,Papua, melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim Letkol Inf Dwi Lagan Safrudin, di rumah negara Bupati Mimika, Senin (17/9).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,SE. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dandim mengatakan TNI perlu mawas diri, dan harus mampu bertindak selaku perekat bangsa serta membantu menciptakan kondisi yang kondusif guna mengembalikan jati diri bangsa yang cinta damai dan religius. Hal ini terkait dengan aksi terorisme disejumlah tempat dan konflik komunal seperti yang terjadi di Sampang, Madura. Panglima TNI menegaskan, kebengisan dan kekejaman aksi terorisme maupun konflilk komunal di dalam negeri seolah-olah sudah menjadi bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang dulunya dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan memiliki budaya gotong-royong.

Disamping itu Panglima TNI juga menuntut TNI lebih peka dan selalu siap siaga dalam menyikapi maraknya aksi unjuk rasa yang sering menyerang aparat serta konflik berlatar belakang sara dan hak atas tanah adat akhir-akhir ini, mengindikasikan adanya skenario yang didalangi oleh pihak-pihak yang memiliki agenda dan kepentingan untuk menciptakan instabilitas di dalam negeri.

Baca juga:  Tes Kesemaptaan Jasmani Sebagai Syarat Usul Kenaikan Pangkat

Menyikapi hal diatas, Panglima berpesan agar TNI berpartisipasi aktif dalam mendukung terciptanya rasa aman dikalangan masyarakat, dengan berpedoman pada implementasi sila Ketuhanan Yang Maha Esa, Meningkatkan kewaspadaan nasional terhadap upaya mengganti Pancasila dengan ideologi yang lain, Mewaspadai terus gerakan terorisme, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan dan mempertahankan Jati diri TNI yang memegang teguh disiplin dan teladan bagi masyarakat guna mewujudkan disiplin nasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel