Berita

UPACARA TUJUH BELASAN GABUNGAN DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 2 Oleh 17 Sep 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP., selaku inspektur upacara pada upacara tujuh belasan gabungan personel Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, bertempat di Lapangan upacara Skadik 303, Rabu Kalijati (17/9). Hadir pada kesempatan tersebut Komandan lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi,S.AP. Kadisops Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra KF, Kadislog Wingdiktekkal, Letkol Kal Tjandra Ariwibowo, Komandan Skadik 303 , Komandan Skadik 304 dan para pejabat Lanud Suryadarma. Ada hal yang khusus pada pelaksanaan upacara tujuh belasan kali ini yaitu Komandan Wingdiktekkal membacakan dua sambutan, pertama dari Pangkoopsau I dan dari Komandan Kodikau.

Dalam sambutanya Pangkoopsau I, Marsda TNI A.Dwi Putranto meminta seluruh Danlanud beserta jajarannya dilingkungan Koopsau I untuk tidak boleh berhenti dan berpikir serta berbuat. ” Prajurit Koopsau I harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan negara secara profesional”, Jelas Pangkoopsau I

Ditambahkannya, tidak kalah pentingnya agar dalam setiap pelaksanaan tugas selalu mengedepankan aspek disiplin semangat tinggi, sinergis dan soliditas, baik di satuan maupun dengan satuan lain. Sementara Komandan Kodikau Marsda TNI M.Nurullah,S.IP. mengajak untuk memahami akan pentingnya disiplin, karena disiplin merupakan hal mendasar bagi seorang prajurit. Disiplin juga merupakan napas dari setiap prajurit untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara, jelas Dankodikau. 

Baca juga:  Warga Lanud Adisutjipto Peringati HUT Pomau

Ditegaskanya kembali, akhir-akhir ini telah menyebar paham ISIS yang sangat meresahkan masyarakat, paham ISIS ini sudah menjadi perbincangan Internasional dimana paham ini sangat bertentangan dengan ajaran dan norma agama, selain paham tersebut penyalahgunaan narkoba juga sangat meningkat, tindakan yang mengancam jiwa tersebut ternyata tidak hanya dilakukan oleh masyarakat umum, namun dilakukan pula oleh beberapa oknum TNI, Pimpinan akan melakukan tindakan tegas kepada setiap anggota yang melakukan tindakan pelanggaran hukum. Tegasnya.  Rangkaian Upacara Bendera 17-an meliputi pengibaran bendera merah putih oleh anggota Polisi Militer lanud Suryadarma, pembacaan teks Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri oleh petugas dari Mawingdiktekkal dan amanat Pangkoopsau I dan amanat Dankodikau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel