Berita

UPACARA TUJUHBELASAN DAN HALAL BI HALAL DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 0 Oleh 17 Sep 2010Tidak ada komentar
UPACARA TUJUHBELASAN DAN HALAL BI HALAL DI LANUD SURYADARMA
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Komandan Lanud Suryadarma, Kalijati Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Bendera tanggal 17 September 2010 yang digabungkan dengan halal bi halal  prajurit, PNS dan siswa TNI AU  di Kalijati, Jumat (17/9). Turut hadir pula para pejabat TNI AU Kalijati seperti Danwingdiktekkal Kol Tek Amin Sulaksono, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, para Komandan Skadron Udara/Pendidikan, Komandan Kompi “B” BS Paskhas, Kalijati serta ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Dinyatakan KSAU akan keyakinannya bahwa pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan selama satu bulan bagi umat muslim tersebut mampu memberikan dampak positif pada keberhasilan dan kemajuan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.  Hal ini dikarenakan melalui ibadah puasa kita dapat meningkatkan kualitas diri dengan mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji. Sehingga Prajurit TNI AU sebagai alat pertahanan negara dalam setiap pelaksanaan tugasnya memiliki sikap mental yang tangguh, bermoral dan berakhlak yang tinggi. 

Baca juga:  Letkol Pas Firman Manurung Pegang Tongkat Komando Danyonko 464 Paskhas

KSAU juga mengingatkan prajurit dan PNS TNI AU mengenai beberapa agenda ke depan seperti dipilihnya Lanud Halim Perdana Kusuma oleh Markas Besar TNI sebagai tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-65, Oktober mendatang dan pelaksanaan latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha.  Dipesankan kepada personel yang terlibat dalam acara tersebut agar melaksankan tugas dengan total dan bersungguh-sungguh. “Terapkanlah semua kegiatan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, dengan satu tekad mission accomplish dan perhatikan betul-betul tentang keselamatan terbang dan kerja,” ujar KSAU.

Menanggapi tulisan opini salah seorang Perwira Menengah TNI AU di harian nasional beberapa minggu lalu yang cenderung mengkritisi kondisi kepemimpinan nasional pada saat ini, KSAU mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit TNI AU bahwa di dalam kehidupan prajurit terdapat kaidah-kaidah yang harus dipenuhi dalam menyalurkan ide, gagasan dan pemikirannya yaitu peraturan perundang-undangan dan kode etik keprajuritan. Oleh karena itu, dihimbau KSAU untuk terus meningkatkan olah pikir dan tradisi penguasaan teknologi sebagai ciri khas matra udara, namun kritik secara terbuka yang bersifat menyerang atasan baik secara organik maupun berskala nasional tidak dibenarkan sama sekali.  “Tuangkan ide dan gagasan saudara dalam tulisan, salurkan kepada Dinas Penerangan TNI AU yang akan mewadahinya melalui buku Angkasa Cendekia maupun Majalah Angkasa yang diterbitkan secara periodik”, ungkap KSAU.

Baca juga:  Rumkit dr. Abdul Malik Sosialisasikan Pencegahan Virus COVID-19 kepada Seluruh Personel Lanud Soewondo

Usai upacara bendera tersebut para pejabat berkenan mengadakan halal bi halal kepada segenap anggota TNI AU di Kalijati dengan bersalaman secara bergiliran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel